:::: MENU ::::
Dengan begitu banyaknya penggunaan infused water di kalangan mereka yang sedang mengadopsi pola hidup sehat, muncul pertanyaan, apa sih manfaat dari infused water ini? Apa perbedaannya dari air mineral biasa? Berikut ini adalah beberapa manfaat dari infused water:




1. Sebagai detoksifikasi

Detoksifikasi merupakan proses pengeluaran racun yang masuk ke dalam tubuh. Manfaat infused water, itu berarti tubuh akan menambah kemampuan tubuh dalam melakukan detoksifikasi dan pengeluaran racun tubuh. Sehingga anda dapat terhindar dari beberapa gangguan yang disebabkan racun dalam tubuh.

Mengapa? Kandungan lemon atau jeruk yang dapat membantu tubuh anda melakukan detoksifikasi.

2. Menyegarkan tubuh

Bosan dengan rasa air mineral yang itu-itu saja? Tentu saja dengan konsumsi infused water ini, anda dapat merasakan kesegaran yang lebih dibandinhkan minum air mineral biasa. Infused water memiliki kombinasi dari rasa asam, manis dan rasa segar yang dapat membantu tubuh dalam mendapatkan kesegarannya kembali.

3. Mengganti fungsi ion tubuh

Infused water juga dapat bermanfaat sebagai pengganti ion tubuh yang hilang akibat aktivitas yang dilakukan seharian. Biasanya anda dapat mengkonsumsi minuman yang memiliki kandungan elektrolit khusus untuk mengembalikan ion tubuh, namun demikian dengan manfaat infused water anda tidak perlu melakukan hal tersebut.

4. Sebagai antioksidan

Kandungan buah-buahan yang digunakan sebagai sarana pembuatan dari infused water ini memiliki banyak sekali kegunaan, salah satunya adalah manfaat antioksidan. Antioksidan dapat membantu tubuh menangkal radikal bebas dan dapat mencegah terjadinya penuaan dini sebagai anti aging.

5. Mengoptimalkan metabolisme tubuh

Sama seperti manfaat air putih atau air mineral pada umumnya, infused water juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan metabolism tubuh. Dengan terjaga dan meningkatkan metabolism tubuh, maka tubuh kita akan dapat beraktivitas tanpa adanya hambatan berarti, dan tetap merasa semangat di setiap aktivitas.

6. Memperlancar pencernaan

Infused water juga sangat berguna untuk membantu memperlancar dan pencernaan, serta mengurangi gejala gangguan pada pencernaan, seperti: sembelit, susah buang air besar, sakit perut, mual, mulas

7. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan berbagai vitamin dan mineral pada buah yang dijadikan sebagai bahan infused water, terutama kandungan manfaat vitamin C, yang sangat berguna dalam meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh anda. Hal ini dapat mencegah anda mengalami beberapa penyakit ringan, seperti: influenza, batuk-batuk, infeksi, sariawan dan gusi berdarah

8. Sebagai alternatif bagi yang tidak suka makan buah

Ada beberapa orang yang memang tidak menyukai makan buah, namun hanya senang minum jusnya saja. Perlu diketahui jus botolan mengandung beberapa bahan kimia yang apabila dikonsumsi terus menerus memiliki dampak bagi tubuh. Karena itu manfaat infused water merupakan pilihan tepat, agar tetap dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh

9. Memberikan rasa tersendiri pada air mineral

Campuran irisan buah-buahan yang terkandung pada infused water pastilah memberikan rasa menyegarkan tersendiri bagi tubuh. Hal ini sangat baik bagi mereka yang tidak menyukai air mineral karena tidak memiliki rasa alias tawar. Selain itu, infused water juga tidak mengandung campuran gula tambahan, sehingga aman bagi anda yang menderita penyakit gula.

10. Menjaga fokus pikiran

Manfaat lainnya dari infused water adalah dapat menjaga kondisi pikiran agar tetap fokus dalam menjalani kegiatan atau aktivitas sehari-hari.

0 komentar:

Post a Comment