:::: MENU ::::
google goggles, playstore

Pada tulisan sebelumnya, ada 3 aplikasi yang perlu dikuasai dalam generasi milenia ini: Office, Google Aplication, dan Desain Grafis. Tiga aplikasi itu mempunyai peran penting dalam dunia Teknologi Informasi (TI).

Google sebagai perusahaan raksasa dalam dunia TI telah lama merambah ke dalam OS Android --juga merupakan produk dari Google Inc.--, dari yang awal mulanya hanya sebagai mesin pencari ('search engine'). Salah satu yang keren dari Google Aplication adalah Google Goggles. Apa itu Google Goggles? Dan apa kehebatan dari aplikasi itu?

Pernah menonton film 'science-fiction', dimana ada adegan seseorang pemainnya menggunakan kacamata canggih, lalu melihat suatu objek (gedung, manusia, atau suatu tempat) dan muncul di layar kacamatanya data-data mengenai objek yang sudah dipindainya. Aplikasi ini pun bekerja seperti yang diperlihatkan di film 'science-fiction' tadi.

Kalian bisa mengunduhnya di Google Play Store (dulu namanya Google Market) secara gratis. Tinggal tulis di tab pencarinya "Google Googles". Setelah diunduh dan dipasang di 'smartphone' kalian, maka Google Goggles siap digunakan.

Aplikasi super keren ini sangat mudah penggunaannya. Tampilannya pun sangat sederhana. Dengan menggunakan kamera yang terpasang di 'smartphone' kalian, bidik objek yang ingin kalian ketahui informasinya. Tekan tombol 'capture' dalam sekejap, Google Goggles akan memindai objek yang di-'capture'. Sesaat setelah dipindai, maka akan muncul data yang sangat lengkap.

Kalian juga dapat memindai barcode, gedung di sebuah tempat, logo komersial, dan sebagainya. Selain menggunakan kamera, Google Goggles akan memindai sebuah foto atau 'image' yang kalian simpan di 'gallery' foto 'smartphone' kalian.



Keren kan? Silakan dicoba dan nikmati kehebatan dari Google Goggles. 

0 komentar:

Post a Comment