:::: MENU ::::
mount everest, nepal, kisah inspiratif

TAHUKAH ANDA, dalam sejarah, orang yang pertama kali menginjak puncak Mount Everest (Pegunungan Himalaya, Nepal) adalah Edmund Hillary. Namun faktanya bukan ia yang pertama kali menginjakkan kaki di "atap dunia" itu. Ada seorang asli Nepal yang seharusnya bisa menjadi orang pertama menginjakkan kakinya di puncak Mount Everest, namun tidak ia lakukan.

Siapakah dia?

Yup, betul. Namanya Torey Norgen. Dan dalam sejarah dia atak pernah dikenang sebagai orang penting. Pertanyaannya, kenapa ia tidak menjadi orang pertama menginjak puncak Mount Everest? Apa motivasinya sehingga ia mempersilakan Edmund Hillary melangkah dulu, dan tercatat sebagai penginjak pertama?

Torey Norgen adalah seorang pemandu para pendaki Pegunungan Himalaya, Suatu ketika ia diminta menjadi pemandu Edmund Hillary dalam misi pendakian puncak Mount Everest. Setelah berhari-hari mereka segera menginjakkan kaki di puncak gunung tersebut. Setelah semakin dekat, Torey akhirnya berhenti dan mempersilakan Edmund untuk berjalan duluan, sehingga Edmund-lah yang menjadi orang pertama menginjakkan kaki di puncak Mount Everest.

Selang beberapa bulan kemudian, stasiun televisi mewawancarainya. Pertanyaannya seputar motivasi dan alasan mengapa ia mempersilakan Edmund untuk menjadi orang pertama menginjakkan kaki di Mount Everest.

Torey berkata: "Misi saya bukan untuk menjadi orang yang pertama menginjakkan kaki di sana dan tercatat dalam sejarah. Saya mempunyai misi sebagai pemandu dan mengantarkan orang untuk mencapai impiannya. Saya sangat bahagia melakukannya"

Luar biasa apa yang dilakukan Torey. Akhirnya ada dua pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah inspiratif di atas:

#1 Kebahagiaan adalah memenuhi apa yang menjadi impian dan misi hidup seseorang, yang tentunya berbeda untuk tiap orang.

#2 Keberhasilan seseorang tidak terlepas dari peran orang lain. Tidak ada keberhasilan yang dilakukan oleh satu orang saja.

Demikian, semoga bermanfaat ^_^ 

0 komentar:

Post a Comment