:::: MENU ::::

Tahun 2017, tak ada hal yang saya "banggakan" secara khusus. Semuanya berjalan apa adanya. Bahkan saya membayangkan tahun kemarin menjadi tahun yang tidak menyenangkan, setelah beberapa kesalahan fatal dilakukan dalam tugas saya di salah satu institusi pendidikan. Tidak ada keinginan prestasi yang diraih, tidak ada target khusus untuk mencapai ini dan itu.

Justru kegembiraan datang dari adik-adik saya. Memiliki tiga adik dan semuanya memiliki keistimewaan yang membuat keluarga berbahagia.

Adik pertama saya, anak keempat dari enam bersaudara, memiliki momongan yang pertama. Melahirkan dengan normal dan lancar. Putri pertamanya sehat wal afiat terlahir ke dunia.

Pada tanggal yang sama, adik ketiga, satu-satunya perempuan di keluarga kami, menyelesaikan studinya dengan baik. Dia melakukan proses wisuda sebagai mahasiswi Jurusan Seni Tari, Institut Seni dan Budaya Indonesia, Bandung.

Terima kasih kepada kedua orang tua, ayahanda Ki Sukarman Adiwinata, dengan tulus mengabdi kepada Yayasan Perguruan Tamansiswa, mendidik di sekolah SMA/SMP Tamansiswa, walaupun tidak digaji selama 10 tahun!

Ibunda Nance Herliana, dalam usia lebih dari enam dekade masih mempunyai semangat belajar Microsoft Office. Semangat dan tidak pernah mengeluh dalam menuntut ilmu, memberi inspirasi sangat besar kepada pribadi saya.

Kakanda, Mochamad Kudrat Nurhayat dan Hermawan Eka Susila serta Adinda Dian Akhmad Fauzi, Lingga Chandra Nugraha, dan sang Mutiara Nur Hikmayanti.